Labels

Mengatur waktu sehari-hari

Hayooo yang hidupnya masih merasa berantakan bliangsak seperti saya, kali ini saya ingin membagikan sedikit tips  mengatur waktu memperbaiki diri biar nggak tambah bliangsak di hari esok lusa dan seterusnya.. hehe


Kuncinya cuman 1 yaitu DISIPLIN PADA DIRI SENDIRI.
Mau tidak mau, sanggup tidak sanggup harus mau dan sanggup!


Walaupun terkadang ego atau kebiasaan buruk sering tidak terkontrol, tapi kalau kita mau usaha, pasti bakal baik untuk kesehatan dan masa depan kita sendiri. :)

Sumber : Mbah google 





Sook atuh, langsung aja kita meluncur ke TKP bagaimana cara belajar mengatur waktu sehari-hari ala saya.


Sumber : Mbah google


1 Hari = 24 JAM 
Bagai mana cara membagi dan mengaturnya ? 

1. Untuk yang hidupnya cukup mapan berkecukupan. (HORANG KAAYAAAHH)
  • 8 Jam = Refreshing
  • 8 Jam = Istirahat
Total jadi berapa ? Oke betul 24jam

2. Untuk yang hidupnya bliangsak dan butuh extra tambahan.
  • 8 Jam = Bekerja
  • 4 Jam = Part time
  • 4 Jam = Refreshing
  • 8 Jam = Istirahat
Total jadi berapa ? Oke betul 24jam

3. Untuk yang hidupnya di bawah ambang batas bliangsak kayak gue karna kebutuhan banyak.

  • 8 Jam = Bekerja
  • 8 Jam = Part time
  • 4 Jam = Refreshing
  • 4 Jam = Istirahat
Toyal jadi berapa ? Oke benar 24jam

4. Untuk yang memang ingin cepat kaya. tua merana (Sakit-sakitan) (System ini di gunakan oleh orang china katanya, kata siapa ? kata engkong jual bubur naek haji)
  • 8 Jam = Bekerja
  • 8 Jam = Bekerja
  • 4 Jam = Part time
  • 4 Jam = Istirahat
Total jadi berapa ? Oke tepat 24jam

5. Untuk ciptaan tuhuan teraniaya ingin cepat kaya cuman usaha tanpa berdoa bercita cita gotong duit ke alam baka (System di lakukan oleh orang-orang gila)
  • 8 Jam = Bekerja
  • 8 Jam = Bekerja
  • 8 Jam = Bekerja
Jadi total berapa jam ? Hitung sendiri


Di resapi, jangan sibuk ngitung sendiri. :D
Sekarang tinggal pilih deh mau pake cara yang mana, asalkan engkau bahagia. :)


Saran saya nih, kalau ngambil job parttime usahakan yang se-hobi atau yang tidak menguras tenaga, jangan sampai menguras sumur tetangga. Gak baik..Tau sendiri sungai-sungai di indonesia sudah tercemar limbah-limbah murkanya manusia :D


Dan untuk yang merantau atau perantauan di ibukota macem anak kost yang blangsak seperti saya. Siap-siap potong jatah istirahat atau partime buat cuci baju, masak, cuci-piring, cuci otak dan cuci badan biar gak bauk. Udah ngekkost, bauk, berantakan, jomblo pula. Kasihan~


Sekian dari saya~ Semoga tips ala saya ini membantu kalian yang rotasi kehidupannya kurang teratur. Kuncinya adalah ADALAH DISIPLIN. Tanpa itu akan sia-sia..


NB : Kalau ada yang pakai cara no 5, Kabarin saya ya. Siap hadir yasinan :D




Good Luck~

30 komentar:

  1. Makasih udah mampir bang ,, Moga bermanfaat..
    Siap meluncur , ,
    :)

    BalasHapus
  2. Izin baca artikelmu sob,
    Bagus banget blognya sob.. Keren.. ^_^

    #SalamBloggerIndonesia. by Tutorial Blogz

    BalasHapus
  3. Makasih sudah mampir p.harish..
    Masih neewbie ini pak.. Baru belajar ngebLog,,
    Mohon masukannya ya .. :)

    BalasHapus
  4. aku bekunjung ke rumah kamu untuk yang pertama sayaaaaaang :D AHAHAHAH .

    jadi lo make yang nomer 2 apa nomer 3 nih ??????

    di awal bilang no 2 .
    diakhir bilang nomer 3 . aduh labil deh kamu .-___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_- ini malem minggu,, Manggil sayang jadi bikin ngenes deh..
      No 3, udah gue edit lagi,, :D

      :* *Ganjen dikit ah*

      Hapus
    2. wohohoho jadi jomblo ngenes nih ceritanya ????? hahahahha :P

      Hapus
    3. SANGAAAAAATTTTTTTTTTTTTT ,,,, :(

      Hapus
  5. yang komeng-komeng di atas itu lo gak ada yang baca kok bisa kasih komen bagus-bagus ki maksudnya apa hahahahaha

    yoi byoi brow bener kalo kerja itu gak sehobi bakal henti di tengah jalan, hahahaha kayak gua dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha gue baca cepat kali kaka rinem . hahhahaha

      makanya komennya SUPER sekali :D

      Hapus
  6. HAhahaha.. lagi promo mreka om,,
    :D

    Moga bermafaat deh,, :)

    BalasHapus
  7. wow.....pengaturan waktu yang briliant
    kalo gue

    6 jam tidur
    12 jam mikir, sholat, makan dll
    3 jam refreshing
    3 jam santai

    hahahaaaaa

    BalasHapus
  8. wah, teratur banget! beda dengan saya, saya cuma asal ngapa-ngapa in aja, haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_- Yahh namanya juga blkar disiplinn omm,, :D

      Hapus
  9. wkwkwk bisa banget :))
    tp yang nomor 5 kebangetan dah XD
    kalo gue mungkin tiap hari beda2 XD tergantung situasi dan kondisi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapa tau ente mau nyoba no 5 kak ..
      Segera inbox dan di runggu makan,, makannya,, :D
      Kan bljar disipelinn.. :D

      Hapus
  10. nyambungnya ke matematik ya, wow :O
    kalau gue sih kaya gini :
    4 jam tidur
    15 jam ngerjain tugas, sholat dan lain lain
    1 setengah jam santai
    dan jam jam selanjutnya kemabli ke buku :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_- 4 Jam tidur untuk wanita semuda anda saya rasa sangan mengenaskan,,
      Cpt modar nanti neng,, :D

      Hapus
  11. kalo gue gini bang
    6 jam = kuliah
    18 jam = refreshing
    4 jam = istirahat
    ini hidupnya gimana ni bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Lagi 4 jam lo ngambil jam di mana ?
      -_- Ketauan amet matematika 1,5 .. :P

      Hapus
  12. zzzz makan tidur , makan tidur yang pnting teratur, hha

    ponsel lebih berbahaya dari pada rokok ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. W0W .. Sempurna,,
      Cita-cita gue itu neng,,
      Tunggu gue punya kontrakan rumah 20 hektar dulu,, :D

      Hapus
  13. Balasan
    1. :) anak pintar,,
      Gunakan sebaik-baiknya duit orang tua yang masih mengalir deras ya kakk .. :D

      Hapus
  14. mungkin gue nomor .... 2 kali yak,,, wah , bliangsak hidup gue nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. No 2 ? Mmmhh ,, Beda sama waktu gue sma..
      Gue sma tetep kayak skrng,,
      No 3.. Slalu usaha keras.. :D

      Hapus
  15. kalo gua kuliah, kerja partime, job makalah, sisanya refreshing dan tidur mungkin hehe .
    pokonya ogah nmr 4 sama 5 aja deh :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cckckckkckc.. Segera inbok gue lahh ,,
      Lumayan..
      HAhahaaa

      Hapus
  16. yang terakhir berarti gak ada waktu istirahat nya

    BalasHapus
  17. Tulisan yang menarik
    Yuk Promosikan blog kamu dan buat konten menarik di Tanyain.com :)

    BalasHapus

*Orang bijak selalu meninggalkan jejak*

Postingan lain